Senin, 06 Juli 2015

5 Mitos Tentang Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui

Mengungkap 5 Mitos Tentang Jerawat

Jerawat.my.id - Banyak sekali rumor yang berkembang di masyarakat tentang jerawat. Tidak sedikit dari mitos tersebut di percayai oleh masyarakat luas. Tetapi itu tergantung bagai mana anda menanggapi hal tersebut anda boleh saja percaya boleh tidak.

Jika anda mengetahui apa yang baik dan tidak baik bagi kulit anda maka dalam melakukan pengobatan pada jerawat anda maka anda tidak akan salah langkah berikut adalah

Beberapa Mitos Mengenai Jerawat.

1. Jerawat disebabkan  Oleh kulit  yang kotor.

Tidak sepenuhnya benar bahwa jerawat di sebabkan oleh kotoran pada permukaan kulit wajah. Faktanya membersihkan wajah dengan sabun yang tercampur bahan kimia yang cukup keras, dapat mengiritasi kulit anda. Bahkan dan berdampak pada jerawat yang lebih parah. Jika anda “Terlalu sering Mencuci muka” anda dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit anda, bagi anda tipe wajah yang berminyak, maka kulit anda akan menghasilkan lebih banyak minyak. Sebaiknya jika cuci muka cukup dua kali dalam satu hari boleh lebih jika anda selesai berolahraga misalnya.

2.Makanan Berminyak/Coklat.


Makanan berminyak dan coklat telah terbukti memiliki sedikit atau tidak ada efeknya sama sekali pada perkembangan jerawat. Kalau anda adalah orang yang sedang diet dan mengkonsumsi beberapa produk seperti susu atau karbohidrat yang dapat meningkatkan gula darah atau hormone, mungkin dapat memicu jerawat. Tetapi tidak biasanya terjadi.

3.Stres adalah Penyebab Jerawat.

Memang dalam hal teori, Stres dapat mempengaruhi hormon, dan karena itu dapat memicu timbulnya jerwat. Sangat sulit untuk mempercayai stress berakibat pada jerwat kalau anda lihat orang yang kulitnya mulus belum tentu tidak stres kalau memang benar pastilah setiap orang mempunyai jerawat.

4. Wajah Ber Jerawat Tidak boleh Menggunakan Pelembab.

Carilah Kosmetik yang berbasis noncomedogenic (yang berarti tidak menyumbat pori-pori) pelembab yang baik di gunakan untuk mengatasi jerawat. Setelah mengobati jerawat Anda, baik itu dengan kulit buah dan sayuran, pelembab dapat membantu menyeimbangkan kulit Anda, pastikan pelembab tersebut tidak membuat minyak berlebih pada wajah anda.

5.Berjemur di Matahari Dapat Menghilangkan Jerawat.

Berjemur di matahari hanya akan menyembunyikan kemerahan pada jerawat. Sementara kulit anda akan menjadi kering dan ini bukanlah solusi bagi anda malah akan lebih berbahaya jika anda melakukan hal ini.

Benar atau salahnya tinggal anda sendiri yang mempertimbangkannya mau percaya atau tidak itu adalah hak anda sepenuhnya. Demikian 5 Mitos Tentang Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar