Minggu, 05 Juli 2015

5 Sayur Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5 Sayur Yang Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Wajah

Jerawat.my.id - sayuran merupakan tumbuhan yang biasa di konsumsi karna memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh. Biasanya Sayur sendiri mengandung kadar air yang tinggi dan bisa langsung di santap dalam ke adaan segar ( Lalapan ) atau bisa juga di olah menjadi makanan yang lezat. 

Tetapi kali ini kita akan membahas kegunaan lain  sayuran yaitu untuk kecantikan. Sudah banyak produk kosmetik kecantikan yang menggabungkan berbagai jenis sayuran ini ke dalam komposisi produknya.

Akan tetapi seperti yang kita tau produk kosmetik tidak sepenuhnya aman dari zat yang berbahaya untuk wajah. Jadi gunakanlah produk alami yang di sediakan dari alam yang bermanfaat dalam Menyehatkan kulit dan juga membantu mengatasi masalah jerawat pada tubuh anda.

5 Sayur Yang Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami :

1.Sayur Tomat.
Tomat Sayuran yang sudah tidak asing lagi dan sering di gunakan dalam memasak makanan yang lezat selain untuk memasak ternyata tomat sendiri kaya akan nutrisi dan vitamin yang membantu menghilangkan jerawat. 


Saat ini sayuran ini banyak di gunakan dalam merawat kulit salah satunya juga di gunakan dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya cukup mudah sediakan tomat lalu iris tipis dan usapkan tomat yang telah di iris ke area wajah yang memiliki jerawat dan bekas jerawat. Biarkan hingga 10 menit Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Tomat ini juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah.

2.Sayur Timun.
Timun merupakan toner alami kulit yang bisa memperbaiki teksture dari kulit pada seluruh tubuh kita. selain itu jerawat juga bisa mengurangi radang, Membuat kulit anda halus serta menyembukan bekas jerawat. Caranya bisa di konsumsi langsung dengan membuat jus atau iris timun yang masih segar dan tempatkan potongan timun tadi di atas jerawat dan biarkan selama 15 menit setiap hari.


3.Sayur Jagung.
Jagung merupakan sayuran yang banyak di jumpai di pasar dengan harga yang terbilang cukup murah. Menggunakan jagung dapat menghilangkan Jerawat dan bekas jerawat yaitu dengan memarut sayur jagung dan pastikan jagung yang masih muda. Setelah memarut tempatkan jagung yang sudah di parut ke dalam wadah. Setelah itu oleskan pada wajah anda. Tunggu sampai 15-20 menit. Lalu bilas wajah sampai bersih dan di anjurkan untuk membilasnya dengan air hangat. Terapkan cara ini minimal 1 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.


4.Sayur Bawang Putih.
Merupakan obat alami yang baik untuk jerawat pada kulit karna sifat dari bawang putih sendiri yang mengandung zat anti bakteri. Anda juga dapat mengkonsumsi langsung bawang putih karna dapat membersihkan darah dalam tubuh. Jika anda tidak suka dengan rasa dari bawang putih cukup iris atau menghaluskan dan letakan pada jerawat ataupun bekas jerawat anda.


5.Sayur Kentang.

Kentang merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat. Mungkin kentang terdengar asing untuk di gunakan dalam perawatan wajah terutama pada menghilangkan jerawat. Perlu anda ketahui kentang mengandung zat seperti kalium, sulfur, fosfor dan klorida semua zat tersebut sangat ampuh dalam membantu anda mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Tidak hanya itu kentang juga memiliki antioksidan yang sudah terbukti menyehatkan kulit dan membantu mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru. Cara penggunaannya cukup mudah cuci wajah anda biarkan hingga setengah kering. Parut 1 buah kentang mentah dan gosok ke wajah anda selama 5 menit dengan gerakan melingkar. Lalu biarkan selama 15-30 menit sampai kentang mongering. Kemudian bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Demikian 5 Sayur Yang Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami
jika anda tipe orang yang tidak menyukai sayuran maka saran saya yaitu mengkonsumi
Buah Yang Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar