Selasa, 07 Juli 2015

Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Jerawat Pada Kulit Wajah

Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Jerawat Pada Kulit Wajah Secara Alami

Jerawat.my.id - Tomat, Selain Memiliki Antioksidan Tomat merupakan sumber vitamin C, A dan K. Vitamin C dan A yang baik digunakan untuk menghilangkan jerawat Selain A, C dan K, tomat juga mengandung vitamin E dan beberapa vitamin B, Semua Kandungan itu terdapat pada tomat. Terlebih lagi harga tomat yang terbilang murah dan sangat mudah di jumpai di pasar pasar maupun swalayan.

Untuk saat ini banyak sekali penderita jerawat khususnya dari kalangan remaja. pada saat
remaja penampilan merupakan hal yang sangat penting. karna pada saat remaja jika kulit
anda berjerawat maka akan mempengarui kepercayaan diri sendiri.

Banyak orang yang sembuh dan terbebas dari jerawat bahkan untuk kasus jerawat yang parah sekalipun. Namun banyak orang yang belum tau manfaat dari obat alami yang sudah terbukti dalam mengatasi jerawat.

Dengan menggunakan tomat sebagai obat anda tidak hanya mengurangi resiko dari berbagai macam efek samping dari obat obatan kimia, Tetapi anda juga sudah menghemat ratusan hingga jutaan rupiah dalam proses pengobatan jerawat anda. 

Menggosokan Tomat Pada Wajah

Ambil satu buah tomat segar, potong, dan gosokkan pada wajah Anda yang terdapat
jerawat. Dengan cara ini sangat baik di gunakan untuk jerawat kecil/tidak parah karna
mudah dalam membuat dan tidak memakan waktu yang lama. Setelah itu biarkan hingga
mengering lalu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Masker Tomat Pada Wajah

Cara ini di gunakan untuk mereka yang tidak menyukai ke dua cara di atas. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok makan jus tomat, Campurkan dengan 4-5 tetes dari jeruk nipis, kemudian gunakan pada area wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas.

Tunggu 5-10 menit campuran bahan tadi pada wajah anda sampai mongering setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat.

Jika anda ingin menggabungkan antara tomat dengan timun adalah hal yang bagus di mana timun memiliki efek yang melembabkan kulit dan juga memiliki kesamaan dengan tomat yaitu mengecilkan pori-pori kulit wajah anda.

Caranya blender tomat dan timun lalu gunakan sebagai masker selama 1 jam. Jika jerawat anda terasa sakit atau meradang, coba tambahkan dua sendok makan yogurt dengan campuran pasta. Dengan campuran itu akan mengurangi rasa sakit pada jerawat

Gunakan cara di atas 2 kali dalam satu hari baik pagi dan malam hari sampai jerawat pada wajah anda benar benar sudah menghilang demikian Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Jerawat Pada Kulit Wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar